Salah satu upaya untuk memberikan layanan Garuda terbaik bagi pelanggannya adalah melalui call center Garuda Indonesia yang dapat dihubungi kapanpun dibutuhkan. Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai terbaik di Indonesia selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggannya termasuk menerima kritik dan saran dari pelanggan.
Kritik juga merupakan saran, sekaligus bentuk apresiasi dari pelanggan selalu menjadi nilai penting yang dibutuhkan oleh maskapai Garuda untuk terus berkembang. Kritik yang membangun akan membantu Garuda untuk mengetahui hal-hal yang masih belum maksimal diberikan, sementara saran dan apresiasi membantu untuk mengetahui apa yang harus dipertahankan.
Layanan yang harus disediakan oleh perusahaan adalah saluran atau media penghubung antara maskapai dan pelanggan. Hal ini antara lain, selain untuk mengakomodir suara pelanggan juga untuk lebih dekat dengan konsumen sehingga timbul kepercayaan. Itu sebabnya kehadiran call center Garuda Indonesia menjadi penting .
Saluran panggilan utama ini penting untuk dapat menyampaikan hal-hal kepada maskapai selama Anda tahu caranya. Namun seiring berjalannya waktu, Garuda Indonesia telah melebarkan sayapnya dengan menyediakan berbagai saluran komunikasi lain yang lebih fleksibel dan juga populer di semua kalangan. Berikut ulasan lengkapnya.
Call Center Garuda Indonesia sebagai Saluran Komunikasi Utama
Koneksi utama yang digunakan maskapai Garuda Indonesia dengan pelanggan adalah melalui call center yang digunakan. Ini adalah saluran paling umum yang dapat digunakan pelanggan untuk menghubungi maskapai penerbangan. Tentu saja, caranya mudah hanya dengan menghubungi nomor 08041807807 dan kemudian akan langsung terhubung ke staf.
Layanan panggilan utama ini akan langsung menghubungkan Anda dengan petugas nyata dari maskapai Garuda. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan jawaban yang lebih akurat dan tepat dari petugas. Untuk menyampaikan berbagai keluhan dan juga saran dan pertanyaan lebih mudah dilakukan.
Jika biasanya layanan call center dibatasi hanya pada waktu tertentu, tidak dengan call center Garuda Indonesia yang memiliki keunggulan dibanding yang lain. Layanan panggilan utama ini dapat diakses selama 24 jam penuh dalam satu minggu. Jadi, jika Anda memiliki berbagai hal yang perlu disampaikan, kapan pun Anda bisa.
Cara mengirimkan melalui layanan, Anda perlu menghubungi nomor lebih awal, jika terhubung Anda dapat mulai mengungkapkan apa yang ingin Anda sampaikan. Pastikan Anda menyebutkan identitas pribadi yang jelas serta pertanyaan yang terfokus dan to the point. Jika Anda memiliki keluhan, sertakan nomor boarding dan tiket pesawat Anda.
Dapatkan Informasi Terbaru di Media Sosial Instagram
Saluran lain yang dapat Anda gunakan untuk menyampaikan keluhan, serta apresiasi, atau pertanyaan lain tentang penerbangan adalah melalui media sosial. Media sosial yang digunakan di sini adalah salah satu yang paling populer, yaitu Instagram. Media ini digunakan karena sangat dikenal oleh banyak orang hampir di seluruh Indonesia.
Penggunaannya yang sederhana dengan konten yang beragam membuat Instagram dilirik oleh banyak orang. Melalui akun Instagram resmi Garuda Indonesia, Garuda.Indonesia, Anda dapat menyampaikan saran dan kritik anda bahkan pertanyaan terkait penerbangan melalui direct message atau pesan langsung kepada maskapai Garuda Indonesia.
Tentu saja, sama seperti melalui call center Garuda Indonesia, Anda harus memberikan pertanyaan yang jelas, ringkas, namun solid kepada pihak Garuda Indonesia. Pesan Anda akan dijawab langsung oleh petugas atau karyawan Garuda Indonesia yang bertugas. Namun, Anda harus menunggu dengan sabar untuk mendapatkan tanggapan dari sana.
Selain bisa menyampaikan pesan langsung ke maskapai, keuntungan menggunakan media sosial ini adalah, Anda bisa mendapatkan banyak informasi terbaru terkait penerbangan dan layanan apapun dari Garuda Indonesia. Foto-fotoposter yang diunggah di Instagramnya dapat membantu Anda mendapatkan informasi.
Ajukan pertanyaan Anda secara terbuka melalui Twitter
Twitter kemudian juga menjadi media sosial yang kembali populer dan digunakan oleh banyak orang. Melalui twitter, pengguna dapat bebas bertanya dengan hanya dengan menyebutkan akun twitter resmi Garuda Indonesia pada @GarudaCares. Pesan Anda akan langsung dibalas oleh petugas yang mengoperasikan media sosial ini.
Berbeda dengan call center atau Instagram Garuda Indonesia yang pertanyaannya ditutup, melalui Twitter, semua pertanyaan bisa dibaca oleh orang lain. Jadi, di sini adalah kesempatan bagi pelanggan untuk membaca pertanyaan satu sama lain sebagai informasi tambahan yang diperlukan untuk memecahkan hambatan atau pertanyaan.
Melalui twitter ini juga Anda bisa lebih mudah mendapatkan berbagai informasi terkait penerbangan dengan mudah. Misalnya, ada promo, atau informasi lain yang mungkin Anda butuhkan. Tentu saja, operasi media sosial ini berjalan setiap saat. Tetapi untuk menjawab pertanyaan Anda, dibutuhkan beberapa waktu.
Pastikan jika Anda menyebutkan akun resmi Garuda di twitter, Anda tidak mengunci akun Anda sendiri. Sebab, postingan pesan Anda tentu tidak akan dimasukkan dan dibaca oleh pengelola akun twitter Garuda Indonesia. Akibatnya, Anda tidak akan mendapatkan jawaban. Jika Anda ingin menjadi lebih pribadi, Anda dapat menggunakan pesan langsung.
Selain Call Center Garuda Indonesia, Gunakan Juga Email
Ada channel lain yang juga menjadi saluran utama Garuda Indonesia dalam menampung suara pelanggan adalah melalui alamat email resmi. Melalui email, jika Anda memiliki beberapa keluhan atau keluhan, Anda tidak hanya dapat mengungkapkan pertanyaan, tetapi juga sambil menyertakan dokumen pendukung yang diperlukan.
Bahkan melalui email, petugas operasi email akan segera membalas isi email Anda selama pesannya jelas dan mudah dimengerti. Cara mengajukan pertanyaan dan keluhan sangat mudah. Anda hanya perlu mengirimkan pesan ke alamat email resmi Garuda Indonesia yang terekam di situs web.
Untuk layanan umum, Anda dapat mengirim email ke alamat customer@garuda-indonesia.com. Sementara untuk mendapatkan layanan bagasi, Anda bisa langsung mengirim email ke baggage@garuda-indonesia.com. Sedangkan untuk mengajukan pertanyaan dan pemesanan tiket dapat dihubungi melalui alamat e-booking@garuda-indonesia.com. Untuk alamat cs@garudamiles.com dapat digunakan untuk layanan Garuda Miles.
Anda dapat mulai dengan mengisi bagian subjek email dengan maksud email Anda, seperti pertanyaan tentang pemesanan tiket atau apa pun yang terkait dengan penerbangan. Hal ini agar email Anda mudah ditemukan oleh petugas operasi. Setelah itu, Anda dapat mulai mengisi bagian tubuh email dengan pesan Anda.
Pastikan juga Anda menulis alamat email sebagai pengganti call center Garuda Indonesia dengan benar. Karena jika Anda salah menulis alamat email, maka pesan Anda tidak akan terkirim dan Anda tidak akan mendapatkan balasan dari Garuda Indonesia. Tentu saja Anda tidak ingin ini terjadi, bukan?
Untuk mendapatkan jawaban dan tanggapan dari maskapai Garuda Indonesia, Anda juga harus bersabar. Jangan terburu-buru dan mengirim email yang sama berkali-kali. Karena justru ini akan menjadi pesan spam yang akan diblokir oleh maskapai Garuda Indonesia.
Untuk menghubungi maskapai Garuda Indonesia Anda tidak perlu bingung lagi. Cukup pilih channel yang praktis untuk Anda, bisa melalui media sosial, email, atau koneksi utama. Jika anda tidak ingin menggunakan call center Garuda Indonesia, anda juga bisa menggunakan live chat sebagai pilihan terakhir.